Langsung ke konten utama

Jual Rumah Atau Kontrakan Saja? Hitung Kebutuhan Dan Keuntungan Jangan Buru-Buru

Bisnis property mencakup jual beli rumah, apartement, gedung perkantoran, ruko dan lain lain, bisnis ini memang sedang marak dan akan selalu di gandrungi banyak orang. Kenapa? Karena nilai jual nya yang stabil dan selalu menguntungkan. Apabila Anda sedang berpikir untuk mencoba bisnis ini maka jual beli rumah atau kontakan adalah keputusan yang tepat untuk mengawali bisnis ini.


Apabila Anda memiliki sebuah rumah yang Anda sedang bingung apakah untuk di jual atau rumah disewakan maka seharusnya Anda menimbang nimbang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk apa yang akan Anda lakukan dengan rumah tersebut selanjutnya.

Untuk memiliki sebuah rumah apalagi jika lokasi nya bagus dan tempatnya strategis di tengah kota atau di tempat bisnis yang selalu ramai dengan banyak orang, sudah bisa di pastikan kalau rumah yang Anda miliki akan menjadi rebutan orang banyak. Jadi semua tergantung kebutuhan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Apakah Anda membutuhkan uang banyak dalam waktu dekat karena ada kebutuhan mendesak sehingga Anda memilih untuk menjual rumah tersebut. pikirkan dan pertimbangkan lah hal ini ke dalam beberapa hal yang menjadi prirotas Anda.

Karena apabila Anda menjual rumah tersebut mungkin keuntungan yang akan Anda dapatkan sangat besar dan uang yang akan Anda miliki juga akan banyak tetapi dengan artian bahwa rumah tersebut akan jatuh ke tangan orang lain dan tidak dapat Anda miliki lagi.

Apalagi kalau rumah tersebut adalah peninggalan orang tua Anda dan banyak sekali kenangan yang terdapat di rumah tersebut. mungkin Anda dan keluarga juga akan merasa berat untuk menjual nya dan solusinya mungkin Anda dapat menyewakan rumah tersebut selama beberapa tahun kepada orang lain atau mungkin membuatnya sebagai kos kostan menyewakan perkamar rumah tersebut.

Keuntungannya juga sangat banyak kalau misalnya Anda memutuskan untuk menyewakan rumah tersebut. misalnya Anda akan mendapatkan income dari hasil sewa rumah tersebut pertahunnya dan nilainya akan terus naik pertahun. Anggap saja itu menjadi modal dan biaya hidup Anda untuk setahun atau untuk di putar menjadi investasi yang menguntungkan bagi Anda.

Asalkan Anda pandai dalam mengatur keuangan maka tidak akan menjadi masalah kemana uang itu akan Anda alokasikan ke depannya.selain itu apabila Anda menyewakan rumah tersebut tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya tambahan yang Anda harus keluarga untuk maintainance rumah tersebut akan lebih mudah apabila di kontrakan dan akan agak ribet kalau di jadikan kos kosan karena untuk kost pasti akan ada complain dari anak anak kost yang menyewa kost di rumah Anda.

Bedanya kontrakan dan kost adalah kalau kontrakan karena yang menyewa biasanya adalah satu keluarga maka ini menjadi lebih mudah untuk Anda merawat rumah tersebut karena complain untuk kondisi rumah yang di sewakan biasanya tidak lah terlalu repot dan masih sewajarnya saja.

Tetapi lain lagi kalau di jadi kan kos kosan karena kalau kost notabenenya yang menyewa adalah anak anak kuliahan dan beberapa pekerja dan akan terus berganti ganti dan cara orang merawat kamar mereka dan rumah tersebut adalah berbeda. Anda beruntung kalau mendapatkan anak kost yang bersih dan tidak banyak masalah tetapi akan menyebalkan kalau anak kost yang menyewa kamar di rumah Anda itu jorok dan banyak merusak barang yang Anda miliki di rumah tersebut. harus di pantau selalu dan di awasi keadaan rumah yang Anda sewakan sebagai kamar kost.

Jadi sebenarnya untuk menjual rumah kah atau di sewakan saja merupakan keputusan yang semua ada di tangan Anda semua tergantung kebutuhan Anda saat ini. Kalau di jabarkan keuntungan dan kerugian untuk menjual rumah sebenarnya ada saja, dan apalagi kalau Anda memutuskan untuk memakai agen perumahan untuk menjual rumah Anda, ini sangat di sarankan karena network yang mereka miliki lebih banyak dari Anda dan Anda tidak perlu repot untuk mengiklankan rumah yang akan Anda jual karena agen lah yang akan melakukan semuanya untuk Anda. Kita akan bahas dulu keuntungannya

Agen yang Anda pilih pasti nya lebih berpengalaman

Rata rata para agen ini sudah memiliki networking yang luas dan sudah punya pasar pembelinya tersendiri (Anda juga dapat meniklankan rumah sewa atau kost misalnya kepada agen ini) selain itu mereka juga akan membantu utnuk mengurus semua urusan administrasi dan bahkan akan membantu menaksir harga rumah yang Anda miliki.

Lebih mengerti harga pasaran yang ada saat ini

Para agen perumahan sudah mengetahui harga jual rumah dan akan menyarankan kepada Anda harga yang bagus agar rumah yang Anda miliki cepat terjual

Mudah dalam mengurus legalitas

Untuk jual beli rumah sudah pasti ada banyak hal legal yang harus di urus. Agen yang Anda pilih dapat menjamin pengurusan legalitas dan dokumen dokumen yang di butuhkan untuk menjual rumah Anda selain itu kemudahan ini juga untuk kedua belah pihak selain Anda sebagai penjual juga memudahkan pihak kedua yaitu pembeli.

Kalau Ada keuntungan pasti ada kerugiannya , jadi di bawah ini kita akan bahas kerugiannya kalau Anda menjual rumah tersebut menggunakan jasa agen perumahan.

Anda harus memberikan komisi kepada mereka, ini sih sebenarnya buak kerugian hanya saja Anda harus mengeluarkan extra fee yang mungkin nilainya cukup besar beberapa persen sesuai dengan perjanjian Anda dan agen tersebut di awal.

Membuat Anda menjadi terikat dengan agen

Terikat dalam artian Anda akan memiliki sebuah perjanjian yang Anda akan tanda tangani dengan agen perumahan ini untuk hal hal yang menyangkut penjualan rumah Anda. Dan beberapa di antaranya biasanya Anda hanya boleh menggunakan satu agen saja untuk menjualkan rumah tersebut jadi pastikan agen yang Anda pilih adalah yang terpercaya dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Kemampuan agen yang pasti berbeda dari agen satu dan yang lain

Karena itu pilihkan agen yang sudah terkenal kemampuannya dalam menjualkan banyak rumah di sekitar lingkungan Anda karena sudah pasti agen tersebut sudah memiliki pasar customernya sendiri dan mereka tau siapa siapa saja yang berpotensi dalam membeli rumah di suatu lokasi atau lingkungan yang di tawarkan.

Tetapi kalau Anda salah memilih agen dan mendapatkan agen yang agak lambat dalam bekerja dan memasarkan rumah Anda maka resiko nya adalah rumah yang Anda jual akan lama terjualnya bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi Anda.

Jadi apakah Anda sekarang sudah dapat memutuskan untuk menjual rumah atau menyewakan rumah yang Anda miliki? Buatlah list prioritas dan hitunglah apakah kalau rumah tersebut di sewakan list Anda akan tertutup dan terselamatkan atau kah harus menjual rumah tersebut untuk memenuhi kebutuhan urgent yang Anda miliki saat ini. Semoga membantu!

Postingan populer dari blog ini

Bila Anda Masih Muda dan Single, Tidak Ada Salahnya Mencoba Mencari Nafkah dan Hidup di Bali, Ini Perkiraan Gambarannya

Bali merupakan pulau Dewata yang daya tariknya sudah tidak dapat di ragukan lagi, apabila anda masih mudah dan belum menikah berpetualang mencoba bekerja di Bali merupakan hal yang patut Anda coba dan lakukan untuk menambah pengalaman. Jangan salah lapangan pekerjaan di Bali juga pasti banyak karena banyak nya hotel hotel yang ada hampir di setiap ujung jalan selain itu tempat tempat wisata yang selalu di penuhi oleh wisatawan lokal maupun international dan juga café café atau restaurant yang selalu penuh dan di gandrungi oleh para pengunjung baik itu dari dalam negri atau luar negri. Jadi apabila Anda masih muda dan single, tidak ada salahnya untuk mencoba mencari nafkah dan hidup di bali, ini lah kira kita perkiraan gambarannya: Apabila Anda berencana untuk menyewa rumah atau mungkin tinggal di rumah kost maka biaya yang harus di keluarkan tidak jauh berbeda dengan di kota kota besar lainnya misalnya seperti Jakarta. Dapat di maklumi karena banyak sekali pendatang yang dat

Hal-Hal yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Pergi Rekreasi Keluar Kota Bersama Keluarga

Rekreasi bersama keluarga adalah hal yang di tunggu tunggu dan selalu membuat seluruh keluarga exited menunggu nunggu kapan hari H nya akan pergi ke luar kota bersamasama. Apabila Anda keluarga besar yang anak Anda sudah besar dan dapat mempersiapkan peralatan liburannya sendiri maka alangkah mudah nya bagi Anda untuk menyiapkan hal hal yang mungkin hanya barang barang Anda dan pasangan Anda. Well…..umumnya yang akan membaca artikel persiapan sebelum rekreasi adalah para ibu ibu yang selalu menyiapkan segala nya untuk seluruh keluarga. Jadi kita akan bahan hal hal apa saja yang perlu di siapkan sebelum pergi rekreasi keluar kota bersama keluarga: Baju  Sudah pasti yaa baju nomer satu, perkirakan saja berapa lama Anda akan berlibur dan bawalah baju yang sesuai dengan hari Anda akan tinggal di tempat liburan Anda dan selalu membawa baju cadangan atau baju lebih kalau kalau saja Anda membutuhkannya, sebenarnya bisa saja membeli di tempat kalau membutuhkan baju tambahan tetapi kal

Berapa Dana yang di Butuhkan Untuk Membuat Kamar Tidur si Kecil Menjadi Nyaman? Ini Hitungannya

Mempersiapkan kamar tidur untuk anak merupakan hal yang menyenangkan, apabila anak Anda sudah tumbuh besar dan sudah saatnya untuk memiliki kamar sendiri dan tidak tidur lagi bersama orang tuanya maka Anda harus mempersiapkan kamar mereka sebaik mungkin agar anak anak merasa betah dan nyaman untuk mencoba tidur sendiri di kamar mereka. Apabila anak Anda terbiasa untuk tidur bersama Anda maka awal nya akan sulit untuk Anda memisahkan diri dengan mereka karena mereka awal nya pasti akan merasa takut tidur sendiri karena sudah terbiasa untuk tidur di temani oleh orang tuanya. Jadi apabila saat ini Anda sedang mempersiapkan kamar tidur untuk anak Anda hal yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut: Mengetahui apa karakter favorite anak  Untuk membuat anak Anda betah dan nyaman untuk tidur di kamar nya sendiri adalah apabila mereka memiliki suatu hal yang mereka sukai yang ada di kamar tersebut. Misalnya anak Anda menyukai dinosaurus, maka cat lah kamar mereka dengan warna kesu